5 Bisnis Online Mahasiswa yang Menjanjikan

 

f:id:duasimpul:20200417223709p:plain

Bisnis online mahasiswa - Bisnis online mahasiswa cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan di sela-sela perkuliahan. Sebagai mahasiswa, apalagi mereka yang merantau ke luar kota, pasti dituntut untuk mandiri dan mencari tambahan selain kiriman dari orang tua. Mahasiswa adalah masa ketika seseorang mulai kritis dan ingin mencoba banyak hal, termasuk berbisnis. Hal ini bagus karena akan menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa.


Setidaknya, setelah lulus kuliah nanti, mereka sudah tidak kaget lagi dengan dunia kerja karena sudah mempersiapkan diri sejak awal. Mereka yang memutuskan berbisnis sejak mahasiswa harus memiliki penglihatan yang tajam mengenai peluang-peluang yang nantinya menghasilkan uang. Bisnis yang dilakukan para mahasiswa akan mengandalkan kreativitas dan disesuaikan dengan passion mereka. Berikut inilah daftar 5 bisnis online yang menjanjikan untuk mahasiswa.

Bisnis Online Mahasiswa yang Cocok dan Menghasilkan


1. Bisnis Pulsa


Sekarang ini pulsa menjadi kebutuhan utama bagi mahasiswa. Tidak hanya pulsa telepon tapi juga pulsa untuk paket internet. Karena setiap mahasiswa pasti mempunyai smartphone untuk berinteraksi, mengurus media sosialnya, hingga menggali informasi. Oleh karena itu, bisnis pulsa online menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Cukup tawarkan bisnis ke teman-teman satu kelas, lama kelamaan bisnis akan menyebar ke kelas-kelas lain.


Kenapa bisnis pulsa banyak diminati? Alasannya karena bisnis pulsa ini cukup mudah dan tidak memerlukan modal banyak. Keuntungannya memang tergolong sedikit tapi frekuensi kebutuhan pulsa yang cukup banyak akan memberi hasil yang lumayan.


2. Bisnis Online Shop


Sekarang coba pikirkan, di zaman modern ini siapa yang belum pernah bertransaksi belanja online? Hampir semua orang yang memiliki smartphone melakukannya. Tidak hanya pakaian saja, namun produk kesehatan, kebutuhan sehari-hari, makanan, hingga kebutuhan bayi pun dibeli melalui online. Tidak dipungkiri, online shop memang memberikan banyak kemudahan. Yang paling utama adalah pembeli tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan barang yang diperlukan.

Nah, mahasiswa pun bisa memanfaatkan peluang bisnis ini. Bisnis online mahasiswa berupa online shop sangat mudah dilakukan. Mahasiswa bisa menjadi reseller atau dropship dari penjual utama dan memasarkannya ke situs jual beli seperti Shopee atau Tokopedia.

 


3. Bisnis Blogger


Bagi mahasiswa yang suka dengan dunia tulis-menulis, bisa memanfaatkan blogger. Diperlukan ketekunan dan rutin mem-posting artikel-artikel bermanfaat dan minim plagiat supaya pengunjung blogger terus bertambah. Jika pengunjung blog sudah ramai, maka blog bisa dijadikan sebagai ladang uang. Ada banyak cara menghasilkan uang dari blog yaitu dengan Adsense, pasang iklan, atau memasarkan produk di blog.


4. Bisnis Jasa Penerjemah


Saat ini jasa penerjemah online sangat dibutuhkan. Bisnis ini cocok bagi mahasiswa yang fasih berbahasa asing, seperti bahasa Inggris, bahasa Belanda, bahasa Jepang, dan bahasa lainnya. Selain itu, bisnis online mahasiswa ini sangat mudah. Mereka bisa melakukannya di sela-sela kegiatan atau waktu luang, peralatannya pun tidak banyak. Cukup laptop atau smartphone saja. Yang jelas keterampilan dalam menulis akan menjadi nilai tambah.


Mahasiswa bisa bergabung di situs-situs pencarian pekerja lepas. Dengan begitu peluang untuk mendapatkan pekerjaan semakin besar.


5. Bisnis Desain atau Photo Editor


Bisnis ini cocok bagi mahasiswa yang jago mendesain. Pekerjaan ini pun cukup mudah dilakukan dan waktunya sangat fleksibel. Biasanya pekerjaan yang datang adalah jasa desain logo, baliho, web desain, hingga photo editing. Menggeluti bisnis ini, mahasiswa harus siap bermain dengan kreativitas dan menyediakan aplikasi editing sebagai penunjang pekerjaan.


Nah, itulah 5 bisnis online mahasiswa. Kamu mahasiswa dan ingin berbisnis? Coba pilih salah satu yang sesuai dengan kemampuan dan bakatmu. Temukan lebih banyak artikel bisnis di warna biru media informasi finansial dan bisnis yang membahas berbagai artikel seputar ekonomi dan peluang usaha.